Ternate (Antara Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut), melalui Dinas Tata Kota Dan Pertamanan (DTKP) berencana dalam waktu dekat akan melakukan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik di Kota Ternate.

Kadis DTKP Kota Ternate Rizal Marsaoly di Ternate, Rabu, mengatakan, persoalan lampu PJU ini bukan baru dikeluhkan, melainkan jauh sebelumnya juga telah dikeluhkan, untuk itu di tahun 2015 ini, terletak di ruas jalan Dufa-dufa, Tabona, Maliaro, dan Gamyou, akan dilakukan pemasangan lampu PJU secara berkala.

"Saya jamin, saya berjanji kalaupun pengadaan ini dilakukan dengan cepat, maka sebelum Ramadan di titik-titik ini sudah akan kami penuhi, mungkin ada sebagian kita akan lakukan pada bulan Ramadan dan mungkin pada malam hari, karena kita targetkan dalam Ramadan ini semua sudah bisa rampung, khususnya di titik-titik yang rawan," katanya.

Dia mengatakan, dari semua titik yang direncanakan itu, yang paling diprioritaskan pada titik dimana lokasi tersebut dianggap paling rawan, seperti di ruas jalan sebelum dan sesudah barangka tugurara.

"Termasuk juga di jalan sebelum masuk tugutara dan sesudah tugurara dan mungkin di bulan ini target penyelesaian proyek ini bisa dituntaskan," katanya.

Menurutnya, pada tahun 2015 ini terdapat 200 lampu PJU akan didistribusikan pada sejumlah titik tersebut, sehingga dirinya meminta kepada masyarakat yang merasa masih belum nyaman pada saat keluar malam agar dapat bersabar.

"Masalah lampu ini kan sebenarnya sudah lama, tinggal bagaimana DTKP melakukan ini secara bertahap dan kalaupun dianggarkan maka sebenarnya butuh anggaran besar juga. Tapi kami tetap berkomitmen, apapun juga, ruas jalan yang belum sempat terlayani dalam hal ini penerangan jalan umum dan mudah-mudahan secara bertahap akan terlayani, karena ini surat masuk sudah hampir delapan kelurahan, termasuk di daerah Tobenga," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015