Ambon (Antara Maluku) - Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku memberikan bantuan sosial pembangunan rehabilitasi masjid dan musholla serta bantuan fakir miskin dan mualaf di daerah ini.

"Pemerintah daerah banyak memberikan dorongan, spirit dan motivasi untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan ini merupakan dimensi pembangunan nilai-nilai solidaritas," kata Kepala Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, di Ambon, Kamis.

Pemberian bantuan tersebut, kata dia, sudah diberikan pada saat acara Buka Puasa bersama Pemerintah Provinsi Maluku, TNI-Polri, Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Masyarakat se- Kota Ambon, Tahun 1436 H/2015 M, yang berlangsung di depan Masjid Raya Alfatah Ambon, Rabu sore.

Menurut Fesal, bantuan tersebut diberikan untuk pembangunan atau rehabilitasi masjid, masing-masing masjid sebesar Rp50 juta yang tersebar pada 10 lokasi di Maluku. Kemudian bantuan diberikan untuk 50 buah masjid dan musholla masing-masing sebesar Rp10 juta.

Selanjutnya, bantuan rehabilitasi untuk tiga buah musholla masing-masing Rp25 juta. Kemudian bantuan untuk sembilan kelompok usaha fakir miskin masing-masing Rp10 juta.

Kemudian bantuan pangan untuk kelompok mualaf di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sebesar Rp25 juta, serta penyerahan sertifikat tanah wakaf kepada para najir sebanyak 100 sertifikat.

Selanjutnya, penyerahan bantuan sosial oleh Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku kepada masyarakat kurang mampu.

"Bantuan-bantuan sosial untuk agama Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Budha akan disampaikan pada kesempatan berikutnya," kata Fesal.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015