Ternate, 23/11 (Antara Maluku) - Kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Maluku Utara, Burhan Abdurrahman-Abdullah Taher (Burhan-Abdullah), menjanjikan akan menggratiskan uang komite sekolah yang saat ini menjadi tanggungan orang tua siswa bila dirinya terpilih.

"Program populis bidang pendidikan adalah menggratiskan uang komite yang sampai saat ini menjadi tanggungjawab orang tua siswa, sehingga para pelajar di Ternate berkualitas," kata Calon Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman di Ternate, Selasa.

Ia mengatakan, uang komite yang selama ini menjadi tanggung jawab orang tua akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah nantinya.

Burhan juga menyatakan akan merampungkan program pembangunan yang belum terselesaikan bila dipercaya memimpin Kota Ternate untuk kedua kalinya.

Menurutnya, perkembangan kota Ternate dalam lima tahun terakhir cukup pesat dan ini tentu membutuhkan sentuhan-sentuhan pembangunan yang bersifat dinamis mengikuti perkembangan masyarakat.

"Banyak yang telah dilakukan dalam proses pembangunan lima tahun terakhir, namun masih banyak yang harus dibenahi," katanya.

Kota Ternate menurut dia, terus berkembang seiring dengan tumbuhnya kebutuhan-kebutuhan baru masyarakat. Begitu pula pemukiman baru yang terus tumbuh.

Untuk itu diperlukan campur tangan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015