Ternate, 26/6 (Antara Maluku) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara, Maluku Utara, menggelar operasi pasar guna mengatasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah menjelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepala Bagian Kesra dan Ekonomi Setda Halmahera Utara, Asri Tapi Tapi di Ternate, Minggu, mengatakan operasi pasar dilakukan sejak sepekan terakhir, dalam rangka memenuhi kebutuhan warga di bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Kami mengharapkan pelaksanaan operasi pasar bisa memenuhi kebutuhan warga , apalagi di bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri," ujarnya.

Dia mengatakan, dalam operasi pasar yang digelar selama sepekan itu mendapat sambutan yang baik dari warga, terutama pada wilayah yang sulit mendapatkan minyak tanah.

"Warga juga rela antri untuk mendapatkan minyak tanah saat menggelar operasi pasar, ini berarti direspon baik oleh warga," kata Asri.

Dia menjelaskan, sebanyak 60 ton minyak tanah yang digunakan dalam operasi pasar dipasok dari dua agen, yakni Bumi Patra dan Jaya Mandiri.

Selain itu, katanya, kegiatan pemkab Halmahera Utara dalam bulan suci Ramadan1437 Hijriah adalah Safari Ramadan dan buka bersama tingkat Forkompimda dengan masyarakat.

Sedangkan, Manager Pemasaran Depot Pertamina Ternate, Andi menyatakan, untuk pasokan BBM yang ada di Maluku Utara sampai saat ini cukup tersedia.

Dia mengatakan, BBM yang distribusikan ke Maluku Utara merupakan stok dari Wayame Ambon.

Stok hingga lebaran aman, bahkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga pasca Idul Fitri.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016