Ternate, 14/2 (Antara Maluku) - Manajemen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kabupaten Halmahera Utara Maluku Utara menambah jadwal keberangkatan untuk melayani arus penumpang terkait pilkada di Pulau Morotai.

Kepala PT ASDP Halmahera Utara Isra Ali ketika dihubungi dari Ternate, Selasa, mengatakan penambahan waktu keberangkatan Pelabuhan Gorua, Tobelo Utara ke Pelabuhan Juanga, Morotai Selatan meningkat karena permintaan kebutuhan angkutan penumpang kapal melonjak saat pilkada Morotai.

"Jadwal keberangkatan kapal saat ini sudah setiap hari, tapi kalau ada peningkatan penumpang maka akan ditambah jadwal keberangkatan satu hari dua kali," kata Isra Ali.

Menurutnya, kebijakan itu penambahan jadwal bisa dilakukan karena pelayaran kapal ferry tujuan pelabuhan Gorua ke Pelabuhan Subaim telah dialihkan ke Pelabuhan Daru, Kao Utara dan untuk rute Subaim-Daru sudah dilayani dengan KM Ngafi.

Selain itu, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Halmahera Utara berencana di tahun 2017 membuka rute baru Pelabuhan Gorua-Loloda.

Bahkan, pada H-1 pelaksanaan pilkada Morotai arus penumpang di pelabuhan ferry Gorua terus menunjukkan peningkatan namun tetap lancar.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017