Ternate, 7/3 (Antara Maluku) - Korem 152/Babullah Ternate melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Babulah, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT-nya yang ke-14.

"Bukan hanya ziarah, kami juga menggelar kegiatan olah raga dan penghijauan berupa penanaman pohon serta aksi kebersihan kota, dan peluncuran buku Profil Korem 152 Babullah Ternate," kata Kepala Penerangan (Kapenrem) Lettu Inf Heru Darujito di Ternate, Selasa.

Menurut dia, selain HUT ke-14 Korem 152/Babullah, rangkaian kegiatan itu juga bagian dari acara HUT KE-71 Persit dan HUT ke-53 Dharma Pertiwi.

"Dalam rangkaian kegiatan ini diutamakan HUT Korem 152 Babullah Ternate, yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2017," katanya.

Adapun lokasi penyelenggaraan acara masih dikoordinasikan dengan Polda Maluku Utara, karena akan ada juga upacara gabungan yang melibatkan cukup banyak pasukan.

Tempat yang direncanakan antara lain Stadion Gelora Kie Raha, Kantor Eks Gubernur, dan di Makorem 152 Babullah Ternate.

"Ada tiga pilihan tempat, dan itu sedang dikoordinasikan dengan Polda Malut," katanya.

Menurut Lettu Heru, rencana awal dalam kegiatan ini akan hadir Panglima Kodam (Pangdam) untuk menjadi inspektur upacara.

"Kami berharap tidak ada halangan, karena kalau terbentur dengan kondisi tugas satuan maka bisa batal. Tetapi rencananya Pangdam Pattimura hadir dalam upacara HUT Korem ke-14 ini," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017