Ambon, 13/3 (Antara Maluku) - Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, bakti sosial digelar Pertamina Persero MOR VIII Wilayah Maluku dan Papua bekerja sama dengan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX/ Ambon diharapkan memunculkan kesadaran tentang kesehatan.

Baksos dengan tema "Peduli Siswa/Siswi" di Kota Ambon diharapkan memunculkan kesadaran bersama tentang pentingnya kesehatan bagi generasi muda serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan masyarakat, ujarnya dalam sambutan yang dibacakan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua di Ambon, Senin.

Di era globalisasi saat ini, lanjutnya, para generasi muda, khususnya pelajar seringkali terjerumus hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan, seperti narkoba, miras dan lain-lain.

Said Assagaff mengatakan, tema yang diangkat dalam kegiatan bakti sosial saat ini yaitu " Mata jendela harapan dunia" dan sehat gigiku cerdas bangsaku" sangat relevan dengan visi pembangunan Provinsi Maluku tahun 2014-2019 yaitu "mantapnya pembangunan Maluku yang rukun, religius, damai, sejahtera, aman, berkualitas dan demokratis dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

Oleh karena itu , pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini untuk dapat mendukung sepenuhnya seluruh langka dan upaya pembangunan yang sementara dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan seluruh stakholder di daerah ini.

Gubernur Assagaff juga mengajak kita semua untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketentraman masyarakat, sehingga seluruh proses pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan Baksos yang berlangsung di Kantor Pertamina Cabang Ambon yang juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, General Manager Pertamina MOR VIII Malukudan Papua Made Ade Putra dan juga Komandan Lantamal (Danlantamal) IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, dan juga Penjabat Wali Kota Ambon Frans Papilaya.

Penjabat Wali Kota Ambon Frans Papilaya saat memberikan sambutan mengatakan, atas nama Pemerintah dan warga Kota menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini yang menandakan kepedulian serta dukungan dari semua pihak terhadap program-program pemerintah yang menyasar langsung ke masyarakat.

Frans mengatakan, terkait dengan peringatan hari kesehatan dunia tahun 2017 di bawah sorotan tema "Mata jendela harapan dunia" dan " sehat gifgiku cerdas bangsaku" saya mengajak seluruh warga kota untuk terus menjaga kesehatan sebagai suatu anugerah dari tuhan, dan aset yang berharga bagi diri kita masing-masing.

Dengan tubuh yang sehat, maka semua aktifitas akan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017