Ambon, 13/6 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura dan jajarannya terus menggalakkan kegiatan penyuluhan tentang nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta semangat Bela Negara kepada masyarakat, khususnya generasi muda di Maluku.

Selain penataran Bela Negara di Rindam Suli yang diikuti 62 pelajar SMA di Kota Ambon, kegiatan serupa juga dilakukan di Saumlaki, Maluku Tenggara Barat dan Kota Tual.

Kodim 1507/Saumlaki menanamkan nilai-nilai Pancasila melalui kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Unggulan, SMA Negeri 2 Saumlaki dan SMA Kristen Paulus, Senin pada Senin (12/6).

Kegiatan itu dilaksanakan untuk membentuk karakter para pelajar agar memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh.

Materi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Bahaya Narkoba dan Bela Negara disampaikan oleh Kapten Chb William L dan Kapten Inf Yuga A kepada seluruh siswa-siswi SMA atau sederajat yang berada di Saumlaki.

Kegiatan outbond juga diberikan kepada para siswa-siswi tersebut berupa latihan PBB, water estafet, tongkat estafet dan permadani terbang. Tujuannya untuk memupuk kebersamaan, kepedulian dan kerja sama dalam satu tim. 

Di Tual, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kodim 1503 dengan melibatkan siswa-siswi SMA dan SMP di Kabupaten Maluku Tenggara.

Bertugas sebagai Pemateri adalah Serka Kapitan Hitu dan Serma Abdul Gani. (Pendam 16)

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017