Ambon, 13/10 (Antara Maluku) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 1503/Tual menggandeng Dinas Kesehatan Kota Tual untuk menyelenggarakan penyuluhan tentang program Keluarga Berencana (KB), yang diikuti oleh 113 warga masyarakat di Desa Lebetawi, Kecamatan Dulla Utara.

Siaran pers yang diterima Antara di Ambon, Jumat menyebutkan, penyuluhan tentang KB itu merupakan wujud kegiatan non fisik, di samping kegiatan fisik yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Kota Tual, Bau Intang dalam kesempatan itu menjelaskan pengertian tentang Keluarga Berencana (KB) sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga, untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

"Mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera melalui pengendalian jarak lahir, sehingga dapat meminimalisir lonjakan pertumbuhan penduduk," kata Bau Intang.

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di Balai pertemun Desa Lebetawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bati ter Kodim 1503/Tual, para tokoh pemuda Lebetawi, para tokoh agama Lebetawi, Kader Posyandu Lebetawi, tokoh masyarakat Lebetawi dan masyarakat Desa Lebetawi.

Adapun kegiatan fisik di Desa Lebetawi antara lain pekerjaan rehabilitasi (perbaikan) mesjid dan pembangunan talud.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017