Ambon, 19/10 (Antara Maluku) - PT Jasa Raharja cabang Maluku melakukan sosialisasi literasi keuangan kepada siswa SMA di kota Ambon.

Kepala PT Jasa Raharja cabang Maluku Marganti Sitinjak menyatakan, sosialisasi yang dilakukan dalam rangka hari asuransi tahun 2017.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengenalkan kepada siswa SMA tentang literasi dan inklusi keuangan yang masih minim.

"Jasa Raharja menrupakan bagian dari asuransi sehingga sosialisasi ini penting untuk menyampaikan dan tugas pokok dari lembaga asuransi untuk menjaga keuangan, karena ada dua hal yang dapat menjaga keuangan kita yakni menabung dan berasuransi," katanya.

Menurut dia, generasi muda kedepan diharapkan dalam menyikapi berbagai kebutuhan, baik kebutuhan jangka pendek maupun jangka panjang.

"Saat ini mereka masih memang masih menempuh pendidikan, tetapi kedapan akan bekerja karena itu mulai dari saat ini harus mengenal industri jasa keuangan, resiko produk dan manfaat apa yang dapat diperoleh," katanya.

Ia juga mengungkapakan, selama in terjadi pemahaman salah di masyarakat yakni mereka berpikir bahwa asuransi adalah lembaga yang suka menipu masyarakat, melalui sosialisasiini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada siswa bahwa asuransi tidak seperti yang dipikirkan.

"Kami hadir di sini berupaya menawarkan solusi bahwa anak didik merupakan aset masa depan bangsa yang patut diberikan perlindungan asuransi, dengan nilai yang ekonomis dan dibayarkan sesuai nilai santunan," katanya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Ambon Carolina Mustamu mengatakan, sosialisasi literasi keuangan dilakukan untuk memberikan pemahaman pentingnya asuransi kepada pelajar.

Setiap siswa harus bisa memahami tentang pentingya asuransi bagi masa depan, karena dengan asuransi juga dapat mengatur keuangan untuk kehidupan.

Asuransi Jasa Raharja tambahnya, merupakan asuransi wajib diikuti oleh setiap siswa, asuransi ini dapat memberikan perlindungan kepada siswa saat mengalami kecelakaan.

"Saya berharap setiap siswa bisa ikuti sosialisasi ini dengan saksama, karena dapat memberikan bekal untuk kehidupan dimasa datang" tandasya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017