Ternate, 10/4 (Antaranews Maluku) - Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti akan berkunjung dan memberikan bantuan kepada nelayan di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut).

"Kunjungan Menteri KKP itu sendiri sekaligus menggelontorkan bantuan alat tangkap perikanan kepada masyarakat kabupaten Pulau Taliabu," kata Kabag Humas Pemkab Pulau Taliabu, Abdul Kadir dihubungi dari Ternate, Senin.

Menurut dia, kehadiran Menteri Susi di Taliabu telah dikomunikasikan dan mendapat respon baik.

"Kami sudah berkoordinasi dengan ajudannya dan mereka akan segera menyurat ke pemerintah daerah Taliabu dan mengirim protokoler dari Jakarta, karena di bulan April ini Menteri susi akan turun di Taliabu sekaligus memberikan bantuan alat tangkap berupa body fiber nelayan dilengkapi mesin tempel 15 PK," katanya.

Selain itu, sesuai hasil komunikasinya dengan pihak kementerian perikanan, bantuan alat tangkap ini tentunya difokuskan untuk kelompok-kelompok nelayan untuk memperpendek rentan kendali dan sekaligus pemberdayaan masyarakat nelayan melalui pembagian alat tangkap ini bakal dilakukan di kecamatan Taliau Selatan.

"Fokusnya kita sudah bicarakan, jadi kegiatan dan pembagian bantuan untuk para nelayannya akan dilakukan di Taliabu Selatan dan semoga dengan kehadiran Menteri Susi di Taliabu nantinya akan berdampak terutama perhatian serius kepada para nelayan ? nelayan di bidang lainnya dan peningkatan kesejahteraan nelayan," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018