Ambon, 23/5 (Antaranews Maluku) - Pemerintah Provinsi Maluku kembali menggelar pasar murah guna menyongsong hari raya Waisak 2562 tahun 2018 yang diprakarsai oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku dan bertempat di halaman parkir kantor Disperindag Maluku.

Kegiatan pasar murah yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris daerah (Sekda) Masluku Hamin Bin Thaher akan berlangsung dari tanggak 23-25 Mei 2018.

Sekda Maluku Hamin Bin Thaher saat membacakan sambutan PLH Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengatakan, kegiatan pasar murah ini yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut hari-hari besar keagamaan.

Hal ini pertanda kepedulian Pemda Maluku dalam usaha pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari-hari besar keagamaan khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

"Kegiatan pasar murah yang digelar hari ini merupakan momentum yang tepat sekali karena sepanjang tahun kita telah sibuk melaksanakan seharian aktifitas dalam berbagai aspek tugas dan tanggungjawab kita semua," ujarnya.

Karena melalui pasar murah ini di hari Waisak ini ingin berbagai dengan sesama, sehingga waisak bazzar ini paling tidak akan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat dalam menghadapi hari-hari yang semakin berat.

Di sisI lain menurutnya, pasar murah atau bazzar ini diharapkan akan tercipta komunikasi, transaksi, dan interaksi yang harmonis dalam menjalin rasa kebersamaan dan sepenanggungan, dengan demikian akan mempererat tali persaudaraan sebagai orang Maluku Basudara yang hakiki dan sejati.

"Kebersamaan dalam tali persaudaraan yang tulus dan hakiki tersebut akan memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintah daerah Maluku," ujarnya.

Krisis finansial yang sementara melanda dunia berdampak pada perekonomian negara-negara berkembang termasuk Indonesia, tentunya juga akan berpengaruh ke Provinsi Maluku.

Karena itu patut bersyukur karena selama menghadapi hari -hari besar keagamaam stok kebutuhan pokok masyarakat di Provinsi Maluku tersedia dalam jumlah yang banyak dan dengan tingkast harga yang sangat wajar.

Jenis barang kebutuhan yang dijual di pasar murah yakni beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan kebutuhan lainnya dengan harga yang murah, dan yang mendapat perhatian serius dari warga yang datang berbelanja yakni telur ayam ras, namun penjualan telur dilakukan dengan cara pembagian kupon, hal ini dimaksud agar kegiatan ini berjalan dengan tertip dan lancar.

Harga telur ayam yang di patok di pasar murah Waisak ini cukup murah yakni Rp1.000/butir hanya saja dijual dalam bentuk rak yang isinya 30 butir dengan harga Rp30.000/rak.

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2018