Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso mengingatkan jajarannya untuk selalu menjaga sikap netralitas dalam pesta demokrasi pemilihan umum 17 April 2019.

"Netralitas personil Polri di jajaran Polres Ambon dalam pemilu presiden dan wapres serta pemilu legislatif 2019 harus dijaga dan tetap meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT," kata Kapolres di Ambon, Kamis.

Penegasan Kapolres disampaikan pada perayaan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah yang diselenggarakan keluarga besar Polres Pulau Ambon dan Pp Lease.

Hadir dalam perayaan tersebut, Wakapolres Kompol Ferry Mulyana Sunarya, Letda (Inf) Fadli Hataul mewakili Komandan Kompi Satgas Yonif 733 Kabaresi, pejabat utama polres, ketua cabang Bhayangkari Kota Ambon, serta personil gabungan TNI dan Polri.

Perayaan Isra Mi'raj yang berlangsung di Masjid Al Wahyu Polres Ambon ini mengusung tema 'Tertanamnya nilai-nilai ibadah Sholat kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang promoter siap mengamanankan Pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan Nasional'.

Menurut Kapolres, proses pentahapan pemilu serentak 2019 terus berjalan aman dan lancar serta memasuki masa tenang hingga hari pencoblosannya semakin dekat sehingga seluruh personil harus menjaga sikap netral.

"Semoga semua hikmah Isra Mi'raj di hari ini dapat diterima oleh Allah SWT dan junjungan Nabi Besar Muhammad SAW," jelas Kapolres dalam sambutannya usai mendengar pembacaan saritilawah oleh Aipda Aim Hokas.

Sementara hikmah Isra Mi'raj disampaikan Ustad Abdul Haliq Tuharea yang menyatakan peringatan Isra Mi'raj ini bertujuan untuk kita mengenang peristiwa tersebut agar semua umat Islam dapat mengetahuinya sepanjang masa.

"Dengan peringatan Isra Mi'raj ini kita dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," katanya.



 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019