Kegiatan senam kreasi "Goyang kaka enda" yang digelar Pemerintah Kota Ambon merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan harmonisasi warga kota.

Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler di Ambon, Selasa, menyatakan goyang kaka enda yang diikuti ribuan warga kota merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-444 kota Ambon pada 7 September 2019.

"Kegiatan ini jangan dilihat pada unsur hura-hura untuk goyang bersama, tetapi harus dilihat dari sisi lain yakni bagaimana membangun harmoni sosial antarwarga, di tengah-tengah situasi keamanan terkini di tanah air," katanya.

Ia menjelaskan, seluruh rangkaian HUT Kota Ambon merupakan upaya menjalin kebersamaan untuk tetap bersatu dan membangun persaudaraan.

"Hal ini ditunjukkan melalui semangat kita untuk perayaan HUT ke-444 Kota Ambon tahun ini. Hari ini semua orang berbaur bersama untuk goyang kaka enda baik itu pejabat, pegawai bersama seluruh masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini diawali dengan lomba goyang kaka enda yang dilaksanakan panitia HUT bagi seluruh ASN kota Ambon, provinsi Maluku, TNI Polri, komunitas serta instansi lainnya di Ambon.

Selanjutnya dilakukan goyang kaka enda masal yang diikuti ribuaun ASN Pemkot dan Pemprov, aparat TNI dan Polri, berbagai perkumpulan senam dan masyarakat berbaur menjadi satu.

"Kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kota Ambon termasuk Kapolda Maluku pada senam massal hari ini," tandasnya.

Berbagai senam kreasi mengawali senam massal warga Ambon yang dipusatkan di ruas jalan AY Patty Ambon, di antaranya goyang sagu salempeng, tobelo, meti kei, perigi lima, dan diakhiri goyang kaka enda bersama.

Ribuan warga Ambon yang mengikuti senam masal, terlihat hadir Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa dan staf, Wakil Wali Kota Ambon, Kapolres Pulau Ambon, Wakapolres, Sekretaris kota dan seluruh pimpinan OPD Ambon.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019