BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Maluku Utara, membagikan help dalam kampanye keselamatan berkendara bagi para pekerja yang berangkat dan pulang kerja menggunakan sepeda motor.

Kegiatan kampanye Sabtu (28/9) yang dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kota, kepolisian dan BPJS Ketenagakerjaan setempat itu ditujukan untuk mengurangi risiko kecelakaan di kalangan pekerja pengendara sepeda motor.

Kepala Kantor Cabang Ternate BPJS Ketenagakerjaan Khomsan Hidayat dalam siaran pers lembaga yang diterima Senin mengatakan kegiatan itu merupakan wujud sinergi BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu-lintas.

 
Pengendara roda dua saat mengikuti safety riding guna mendukung keselamatan berkendara di jalan raya (Abdul Fatah)


Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si mengatakan kampanye keselamatan berkendara merupakan bagian dari ikhtiar menjaga keselamatan para pekerja dalam berkendara.

"Dari rumah berniat untuk bekerja, tidak semata-mata hanya niat tapi juga ikhtiar, yaitu memakai helm dan mematuhi rambu lalu lintas sampai di tujuan kita kerja," katanya.

Ia berharap kegiatan itu bisa meningkatkan kesadaran warga, khususnya pekerja, untuk mematuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas di jalan raya.



Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2019