Belasan personel Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Kepulauan Aru membantu mengevakuasi korban banjir di kawasan depan Bandara Rargwamar Dobo, ibnu kota Kabupaten Kepulauan Aru.

"Banjir yang menggenangi sejumlah rumah warga di depan bandara disebabkan meluapnya air di kawasan itu akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kepulauan Aru dini hari," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat di Ambon, Sabtu.

Hujan deras mengguyur daerah itu, mengakibatkan luapan air hingga merendam puluhan rumah warga setempat.

Sekitar pukul 12.30 WIT, lebih dari 15 personel Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor dipimpin komandan kompi, Iptu Hidayat, turun ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga.

Mereka juga menyelamatkan barang-barang milik warga setempat yang terendam banjir.

"Memang intensitas hujan yang cukup tinggi dan saluran air tersumbat mengakibatkan sejumlah rumah dan beberapa kios di depan jalan terendam air setinggi kurang lebih 80 sampai 100 centimeter dari bibir jalan," kata dia.

Setelah mengevakuasi warga dan harta benda, personel brimob yang bertugas di daerah itu juga membantu mengatur arus lalu lintas di depan bandara tersebut.

Dia menambahkan seluruh anggota Polri, khususnya brimob, telah disiagakan untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020