Personil Polisi Reaksi Cepat Direktorat Sabhara Polda Maluku mengintensifkan kegiatan patroli malam hari untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif.

"Setiap malam kita melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar akses utama yang dinilai rawan terjadi gangguan kamtibmas," kata Direktur Sabhara Polda Maluku Kombes Pol Irwan Rahmaini di Ambon, Senin.

Daerah yang menjadi sasaran patroli PRC ini diantaranya seperti di kawasan Aster Tantui, Batumerah, Belso, Jalan Raya Pattimura, Urimesing, Batu Gantung, Kudamati, Talake, pasar Mardika,dan Ongkoliong, bahkan ke sejumlah kawasan pemukiman.

Dikatakan, pihaknya mengintensifkan patroli itu guna melakukan pencegahan terhadap berbagai kejahatan yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Yang kita laksanakan ini merupakan patroli dialogis, dan itu dilakukan secara intensif untuk mencegah kejahatan yang bisa berimplikasi pada gangguan sitkamtibmas," ujarnya.

Mantan Kapolres Sleman Polda DIY ini menambahkan, sasaran dari patroli tersebut yakni daerah rawan terjadi gangguan kamtibmas.

"Misalnya nasyarakat yang sementara nongkrong di pinggir jalan hingga larut malam, balap liar, judi hingga miras. Ada yang kita bina dan ada juga yang kita tindak sesuai dengan prosudur yang berlaku," kata Irwan.

Patroli yang dilakukan oleh personil PRC untuk membeckup Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease ini juga dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku, khususnya Kota Ambon.

"Kita akan selalu mendukung Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, biar Maluku terutama Kota Ambon ini benar-benar aman dan nyaman bagi siapa pun," tandas Irwan.



 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020