Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon Maluku membagikan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Pembagian masker gratis dilakukan di sejumlah ruas jalan di Ambon bagi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah," kata Kepala BPOM Ambon, Hariani, Rabu.

Dikatakannya, masker yang dibagikan sebanyak 1.200 lembar dengan menyasar masyarakat yang beraktifitas di luar rumah seperti pengemudi angkot, tukang ojek pangkalan, penyapu jalan dan pedagang di pasar.

Pembagian masker katanya, merupakan bentuk kepedulian pegawai BPOM Ambon dalam mendukung imbauan pemerintah yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Kita mendukung imbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker jika sedang berada di luar rumah, karena itu kita bagikan kepada masyarakat, " katanya.

Hariani menjelaskan, masker yang dibagikan ke masyarakat merupakan hasil swadana pegawai Balai POM Ambon.

"Jumlah masker yg dibagikan sebanyak 1.200 lembar seluruhnya merupakan swadana dari pegawai BPOM Ambon", ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah, sebagai upaya penanggulangan penyebaran COVID 19.

Yang harus diperhatikan adalah mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menjaga kesehatan dengan melakukan aktifitas olah raga, makan makanan yg aman dan bergizi.

Selain itu tetap jaga jarak atau hindari kontak fisik, cuci tangan yang benar (pakai sabun dengan air mengalir).

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020