Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Jurusan Keperawatan melakukan kegiatan sosial melalui menyalurkan bantuan ke Kelurahan Tobololo Ternate, salah satu kelurahan binaannya melalui pemberian masker dan penyemprotan disinfektan.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata Poltekkes, terutama bantuannya ke daerah binaan melalui penyemprotan dan pemberian bantuan alat cuci tangan untuk mencegah mewabahnya COVID-19," kata Ketua Jurusan Keperawatan Poltekes Kemenkes Ternate Amira Bin Syeh Abubakar,SKP,M.Kep di Ternate, Kamis.

Menurut dia, kegiatan yang berlangsung pada Rabu (22/4) itu bertujuan untuk memutuskan mata rantai wabah virus corona atau COVID-19 melalui penyemprotan disinfektan di masjid dan gereja sekaligus pemberian 200 masker di Tobololo.

Kegiatan sosial di Tobololo itu melibatkan mahasiswa dan dosen Poltekkes. Mahasiswa dengan menggunakan megaphone juga  melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan wabah COVID-19.

Sebelumnya, mahasiswa Poltekkes sempat melakukan kegiatan lapangan di Kelurahan Tobololo, namun karena adanya wabah virus COVID-19 sehingga kegiatan itu ditunda sementara.

Amira berjanji, pihaknya akan datang lagi melakukan kegiatan sosialnya berupa penyemprotan cairan disinfektan sebelum lebaran.

Dalam kegiatan di Kelurahan Tobololo itu juga dilakukan pemasangan poster di masjid serta pembagian pamflet kepada masyarakat tentang pencegahan wabah COVID-19, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahaminya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020