Petrotekno Technical School, operator pusat pelatihan teknik industri dan migas, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD), masker medis, dan masker kain untuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Siaran pers yang diterima ANTARA di Saumlaki, Kamis, menyebutkan bantuan itu diserahkan oleh perwakilan Petrotekno Technical School kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dr. Edwin Tomasoa di Sekretariat Gugus Tugas COVID-19 di Jalan Ir. Soekarno Saumlaki, Rabu (20/5) sore.

Bantuan alat medis yang disalurkan berupa masker medis 1.000 lembar, masker kain 1.000 lembar, serta APD 50 buah.

"Pemberian bantuan dimaksud sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta komitmen bersama memerangi pandemi COVID-19," kata Presiden Direktur PT Petrotekno Sarwono Pratomo Satrio.

Petrotekno Technical School saat ini sedang tahapan penjajakan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai operator Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas.

"Terhadap bantuan ini, kami sangat berterima kasih karena ada APD, masker bedah, dan masker kain. Berapa pun jumlahnya, kami sangat berterima kasih karena kita masih kekurangan" kata Edwin Tomasoa.

Atas nama Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, ia menyampaikan terima kasih kepada Petrotekno Technical School yang telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat di daerah setempat dalam menghadapi pandemi virus.

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menurut dia, tetap membuka ruang bagi siapa saja yang hendak menyalurkan bantuan sebagai bentuk dukungan bagi upaya pencegahan dan penanganan penyakit itu di wilayah tersebut.

"Sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih seraya berharap jika ada bantuan lain kami tetap akan membuka tangan. Kami akan berusaha untuk menggunakan bantuan itu sebaik-baiknya," katanya.

Tomasoa memastikan masker kain itu akan diberikan kepada masyarakat, sedangkan masker medis akan diserahkan kepada pihak medis di puskesmas dan rumah sakit.

Pewarta: Simon Lolonlun

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020