Kapodla Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melantik AKBP Budi Adhi Buono sebagai Kapolres Maluku Barat Daya (MBD)  yang baru menggantikan  AKBP Norman Sitindaon yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Minahasa Selatan.

"Kepada Kapolres lama saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan darma baktinya selama menjabat Kapolres MBD, serta selamat datang maupun bertugas kepada Kapolres baru," kata Kapolda di Ambon, Selasa.

Jenderal polisi bintang dua ini juga meminta AKBP Budi Ahdi Buono selaku pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Menurut Kapolda, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan sehingga dituntut dapat menampilkan kinerja yang membawa perubahan pada masing-masing satker.

Untuk diketahui, mutasi dan promosi jabatan ini tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/1602/VI/KEP/2020 dan ST/1603/VI/KEP/2020 tertanggal 5 Juni 2020.

Telegram tersebut ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, dan dalam telegram ST/1602 terdapat sembilan pamen yang dimutasi.

Adapun pada telegram ST/1603 berisikan 120 pati dan pamen yang mendapatkan tugas baru, dan sesuai surat telegram tersebut satu diantaranya yakni AKBP S Norman Sitindaon dari Kapolres Maluku Barat Daya menjadi Kapolres Minahasa Selatan.

Pengganti AKBP Norman Sitindaon  yakni AKBP Budi Adhi Buono dari Gadik Madya SPN Polda Jatim.

Serahterima jabatan ini turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.


 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020