Polres Ternate, Maluku Utara (Malut) menyalurkan 10 ton beras bantuan Mabes Polri  kepada masyarakat di wilayah hukum Polres setempat yang sudah terdata oleh para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

"Penyaluran beras 10 ton ini merupakan bantuan dari Mabes Polri tahap kedua ," kata Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, di Ternate, Kamis.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Kapolsek jajaran, selanjutnya menyalurkan kepada masyarakat terdampak COVID -19.

Kapolres mengatakan,  di tengah wabah Pandemi COVID-19 ini, Mabes Polri kembali memberikan bantuan berupa beras 10 ton kepada Polres Ternate untuk disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdata oleh para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Dalam penyaluran bantuan paket beras tersebut, diharapkan para Bhabinkamtibmas menyalurkan tepat sasaran guna membantu dan meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak COVID -19. Pertimbangannya wabah COVID -19 sudah mengganggu perekonomian masyarakat.

"Di Polsek yang menyalurkan para Bhabinkamtibmas. Smoga paket beras tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak COVID -19," kata Kapolres.

Sebelumnya, Polda Malut bersama TNI mendistribusikan bantuan sosial berupa lima ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Bhabinkambtibmas dan Babinsa di Kota Ternate.

Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto menyatakan, untuk jumlah bansos yang diberikan di 60 kelurahan dengan jumlah penerima sebanyak 1.000 KK dengan masing-masing mendapat 5 Kg beras.

Menurut dia, di tengah pandemi virus COVID-19 ini, penyaluran bansos merupakan kegiatan rutin yang terus dilaksanakan,  baik melalui makanan siap saji dapur lapangan TNI-Polri maupun dalam bentuk bansos lainnya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020