Sebanyak 172 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) yang terigister mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  dinyatakan lulus.

"Total yang teregister ada 172 peserta yang lolos SKD dan harus mengikuti SKB untuk CPNSD Halut. Namun dua diantaranya tidak mengikuti SKB dan sembilan lainnya mengikuti SKB di UPT BKN Daerah lain. Jadi yang mengikuti SKB di Halut hanya 161 orang. " kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halut, Efraim Oni Hendrik di Ternate, Jumat.

Menurut dia, hingga saat ini masih tersisa tiga orang lagi yang belum melakukan SKB di Unit Pelaksana Tekhnis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Pangkal Pinang dan Kendari. 

Ia mengatakan, dari 103 kuota yang diusulkan ke pusat oleh Pemkab Halut, di mana dari hasil SKB tidak mencapai kuota. Sebab, dari nilai yang lolos pada SKB hanya 79 orang saja. Ini berdasarkan dengan Permenpan nomor 36, di mana hasil perangkingan untuk formasi yang di butuhkan.

"Sepertinya tidak memenuhi kuota 103 CPNS Halut karena  yang lolos 79 orang saja," kata Efraim.

Para peserta yang lolos pada tahapan SKB diharapkan bersabar hingga Oktober 2020 sebab, hasilnya akan diumumkan serentak.

"Tahap akhir seleksi yakni SKB, sehingga tidak ada lagi tahapan selanjutnya, kemudian hasil kelulusannya akan diumumkan secara nasional pada 30 Oktober 2020," tandas Efraim.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020