BPJS Ketenagakerjaan Halmahera Utara menggelar sosialisasi Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Pegawai Organik Gereja (POG) Sinode GMIH (Gereja Masehi Injili di Halmahera), Selasa (13/10).

Bertempat di Gedung Serba Guna Gereja Sion Tobelo Tengah  dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sosialisasi disampaikan langsung oleh Pps. Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Halmahera Utara, Jansiom Purnomo sekaligus menyerahkan kartu beserta sertifikat kepesertaan sebagai tanda Kepesertaan Pegawai Organik Gereja Sinode GMIH.

Mewakili BPH (Badan Pekerja Harian) Sinode GMIH, Jerda Djawa menyampaikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK atas terlaksananya kegiatan tersebut. Pihaknya juga akan memfasilitasi terkait tindaklanjut kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada Pegawai Organik GMIH di wilayah lainnya.

“Manfaat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan telah disampaikan, diharapkan semua pegawai organik GMIH dapat menjadi peserta BPJAMSOSTEK," pungkas Jerda.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Ternate, Ahmad Feisal Santoso mengapresiasi BPH Sinode GMIH yang telah mendaftarkan Pegawai Organiknya ke dalam Kepesertaan BPJAMSOSTEK.

“Kepesertaan para tokoh agama ini membuktikan bahwa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan hal penting dalam kebutuhan kehidupan saat ini,” pungkasnya.

Disebutkannya sebanyak 22 orang pegawai organik gereja Sinode telah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Momentum ini, menurutnya menjadi awal untuk juga merealisasikan kepesertaan BPJAMSOSTEK bagi pengurus gereja maupun perangkat pelayanan (majelis jemaat) yang berada di tiap-tiap gereja.
“semoga langkah awal ini bisa menjembatani pengurus gereja-gereja lainnya untuk mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK”tutup Feisal.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020