Jaringan ritel Alfamidi melalui Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menyalurkan donasi konsumen kepada siswa penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis.

Sepuluh paket donasi konsumen senilai Rp2,7 juta berisi botol minuman (tumbler), kotak makan, cairan sanitasi tangan (hand sanitizer) dan masker diserahkan oleh People Development Manager Alfamidi Branch Ambon Setyoko kepada perwakilan siswa SLB setempat.

Kegiatan penyaluran donasi konsumen Alfamidi tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility - CSR).

Proses penyerahan paket donasi konsumen dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Disabilitas Internasional 2020 di SLB Batu Merah.

Setyoko dalam kesempatan itu mengatakan paket donasi konsumen berasal dari uang receh kembalian para pembeli di berbagai gerai Alfamidi yang didonasikan secara suka rela.

"Semuanya berasal dari donasi konsumen Alfamidi yang dikelola oleh Lazismu. Kami berharap paket donasi berupa barang ini bisa berguna bagi siswa-siswi di SLB Batu Merah," katanya.

Selain Kota Ambon, kegiatan penyaluran donasi konsumen Alfamidi dan Lazismu kepada penyandang disabilitas juga dilaksanakan di 10 panti/yayasan disabilitas yang tersebar di berbagai daerah.

Di antaranya adalah Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) Melati (Bekasi), Yayasan Yacum (Yogya), Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya (Makassar), SLB Pembina (Medan), SLB Pembina (Samarinda) dan 60 orang penyandang disabilitas lainnya.

"Kegiatan penyaluran donasi konsumen dikhususkan untuk menunjukkan kepedulian Alfamidi dan Lazismu kepada penyandang disabilitas dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember setiap tahun," katanya.

Kepala SLB Batu Merah Fadil Syarif Mako mengatakan bantuan paket konsumen yang disalurkan oleh Alfamidi dan Lazismu sangat membantu sekolahnya dalam melengkapi kebutuhan siswa maupun guru di masa pandemi COVID-19.

SLB Batu Merah menampung sedikitnya 111 siswa penyandang disabilitas dengan kategori tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa dan autis untuk level sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

"Kami berterima kasih kepada Alfamidi untuk paket bantuan ini. Kami berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut di masa mendatang," ucap Kepala SLB Batu Merah Fadil Syarif Mako.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020