Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan penghargaan kepada Polresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease atas kerja sama dalam semangat kemitraan.

Penghargaan diberikan Wali Kota Ambon,  Richard Louhenapessy kepada Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease Kombes Pol Leo Simatupang, Rabu.

"Pemkot dan masyarakat kota Ambon memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polresta atas kerja sama dalam semangat kemitraan, memberikan atensi pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat, " katanya.

Dikatakannya, sampai hari ini seluruh wilayah pemerintahan di Ambon telah terbentuk desa tangguh.

Secara ekonomis, program desa tangguh sangat penting dan strategis di tengah pandemi COVID-19.

"Kedepan peranan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Masyarakat Desa dibutuhkan dalam memberikan pembinaan, pendampingan lanjutan, sehingga progam desa tangguh bermanfaat bagi masyarakat, " ujar Richard.

Dampak COVID-19 selain masalah kesehatan, juga ekonomi. Desa tangguh tidak bersifat verbal bukan hanya diucapkan lalu bangga, tetapi harus berimplikais pada masyarakat lewat aktifitas yang dilakukan.

"Seluruh perangkat desa, lurah dan raja diharapkan untuk melanjutkan dan mewujudkan harapan pemerintah bersama TNI/ Polri yang telah mewujudkan program desa tangguh, " tandas Richard.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease Kombes Pol Leo Simatupang mengemukakan, melalui program desa tangguh masyarakat Ambon lebih tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Kampung tangguh ada empat slogan yakni sehat, aman, gotong royong dan unggul.

"Melalui empat slogan ini masyarakat Ambon dapat mencegah penyebaran COVID-19 dan menciptakan ketertiban dan keamanan secara mandiri, " kata Kapolresta.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021