Tim Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol Yarsiman melakukan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja aparat kepolisian RI tahun 2021 di lingkup Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

"Kehadiran kami di sini untuk bertemu langsung dengan masyarakat dalam rangka penelitian kinerja Polri khususnya Polresta Pulau Ambon," kata Kombes Yasirman di Ambon, Selasa.

Harapan tim Puslitbang Polri ini adalah Keterbukaan serta kejujuran dari masyarakat yang mengikuti kegiatan ini terkait penilaian kinerja Polri.

Menurut dia, tim Mabes Polri ini juga sudah membawa data maka dalam pelaksanaan kegiatan ini apakah jawaban masyarakat sesuai atau tidak dengan data yang telah dikantongi.

"Data-data dari para Kasat telah diterima sehingga dalam kegiatan ini kami mau membandingkan apakah data yang disampaikan para Kasat sesuai dengan jawaban para responden yang hadir," jelas Yasirman.

Kehadiran tim Puslitbang Polri di Mapolresta Pulau Ambon diterima Wakapolres AKBP Heri Budianto dan dihadiri para kepala-kepala satuan polresta, KBO Sat Reskrim, perwakilan Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh adat, perwakilan Pemerintah Kota Ambon, tokoh pendidikan dan para akademisi.

"Kami dari Polresta Pulau Ambon telah menghadirkan para tokoh sebagai responden, dan kami meminta arahan serta masukan dari ketua tim untuk meningkatkan kinerja kita ke depan," ucap Wakapolresta.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021