Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) intensif melakukan vaksinasi secara massal kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 pada 1 Juli 2021.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, di Ternate, Rabu, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yakni vaksinasi nasional COVID-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia, diantaranya Lansia, pelayanan publik dan masyarakat yang banyak melakukan kegiatan di lapangan.

"Selain mendukung kebijakan pemerintah, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021. Ini merupakan suatu rangkaian bentuk pengabdian Kepolisian kepada masyarakat," ujarnya.

Dia mengemukakan, sebelum dilaksanakan vaksinasi, dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan peserta dapat melakukan vaksinasi sesuai kriteria dan persyaratan yang ada, sehingga aman dan diperbolehkan untuk divaksinasi.

Peserta yang divaksinasi sejumlah 93 orang terdiri dari, 21 orang lansia, 58 pelayan publik, delapan pedagang, satu orang tenaga kesehatan orang, dua orang tahanan, satu orang anggota Polri dan Bhayangkari dua orang. Kesemuanya divaksinasi menggunakan  Sinovac. 

"Kepada seluruh masyarakat Malut mari kita menyukseskan program vaksinasi COVID -19, guna meminimalisir penyebaran virus corona agar terhindar dari penularan penyakit tersebut,'' kata Adip.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, memantau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut guna memastikan vaksinasi terlaksana dengan lancar sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021