Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara mengumumkan hasil seleksi admistrasi yang melamar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BPKSDMD Halut, Efraim Oni Hendrik di Ternate, Selasa mengatakan, pihaknya telah mengumumkan hasil seleksi admistrasi dan jumlah pendaftar yang mendaftarkan diri 2448 orang dan dari CPNS yang telah mendaftar tersebut diumumkan hari ini.

"Jumlah pendaftar CPNS sebanyak 2448, dan yang lulus hanya 2154. Sementara untuk pendaftar P3K sebanyak 20 orang dan yang lulus 12 orang," katanya.

Baca juga: Sejumlah kabupaten/kota di Malut umumkan seleksi penerimaan CPNS, manfaatkan peluang

Oni menyatakan, pendaftar yang tidak lulus akan diberikan waktu sanggahan selama 3 hari mulai sejak pengumuman. Ini bertujuan untuk menyinkronkan data dari pendaftar yang tidak lulus dan pihak BKD.

"Sanggahan 3 hari, ini agar bisa di ketahui kekeliruan dari BKD atau kekurangan syarat admistrasi untuk pendaftar, sehingga bisa dilengkapi," katanya.

Ditanya terkait jadwal dan tempat pelaksanaan tes CPNS, dia mengakui hingga saat ini pihaknya masih menunggu edaran dari pemerintah pusat untuk jadwalnya. Sementara tempat pelaksanaannya masih gedung SMA Kristen.

"Tempatnya yang sesuai dan yang bisa di pakai berdasarkan hasil survei di SMA Kristen, sebagaimana sebelumnya juga digunakan di SMA Kristen. Kemudian jadwal pelaksanaan masih menunggu dari pusat," katanya.

Diketahui, Jumlah kuota yang diperoleh Pemkab Halut 1.088. terdiri dari kuota CPNS 295. 45 PPPK Tenaga Kesehatan dan Tekhnis, kemudian untuk kuota PPPK guru sebanyak 748.

"Kemudian untuk PPPK guru tidak mendaftar melalui BKD, mereka mendaftar di Dinas Pendidikan. Jadi mereka yang mengumumkan seleksi administrasinya," katanya.

Baca juga: Pemkot Ambon buka lowongan 387 formasi CPNS, cek formasinya disini

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021