Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan LPP RRI mendukung upaya sosialisasi pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah tersebut.
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara manggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan LPP RRI untuk mendukung upaya sosialisasi pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Malut (Abdul Fatah)

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Wisnu Handoko di Ternate, Jumat, menyatakan, kerja sama dengan PWI dan LPP RRI dibutuhkan dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk Pencegahan,  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).  

Menurut dia, LPP RRI dengan siaran radio dapat dijangkau masyarakat Malut yang menjadi sarana edukasi penting. Begitu pun pula dengan PWI  untuk informasi yang terkini dan terpercaya,  di mana BNNP Malut  berkepentingan dalam pemberitaan, baik di media cetak, elektronik maupun media online.

"Pada kesempatan ini kami mengajak  LPP RRI dan PWI  memadukan apa kegiatannya, dengan informasi update agar masyarakat teredukasi untuk P4GN," ujar Wisnu.

Kepala RRI Ternate, Ikman Posumah menyampaikan kerja sama pihaknya dengan BNNP Malut sudah terjalin dari tingkat pusat. Sehubungan dengan kerja sama ini, maka LPP RRI akan membuat program rutin setiap bulan yakni Tangkap Narkoba dan Remaja Bersinar sehingga dibutuhkan sinergi kedua pihak.

Sedangkan, Wakil Ketua PWI Malut, Halik Djokrora menyatakan dukungan PWI dalam upaya P4GN. Karena itu, penanda tanganan nota kesepahaman(MoU) pada 3 September 2021 akan ditindaklanjuti lebih teknis dan operasional dengan media di bawah naungan PWI.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021