Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin menyatakan kedatangan kontingen Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional di Sofifi tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran COVID-19.

"Kedatangan Kapolda Malut ke bandara dalam rangka untuk meninjau secara langsung pengamanan kedatangan kontingen peserta STQ XXVI Tahun 2021 dan pelaksanaan Prokes yang dilakukan petugas Bandara Sultan Babullah Ternate," kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Jumat.

Dia menjelaskan yang hadir dalam penjemputan Kontingen STQ Nasional yakni Kapolda Malut didampinggi Dir Pamobvit Polda Malut Kombes Pol Wandy Rustiawan,  serta Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksamida.

Kabid Humas mengimbau peserta STQ Nasional 2021 agar selalu mematuhi Prokes dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna menghindari munculnya klaster  COVID-19.

Ia berpesan kepada panitia daerah untuk mengatur jadwal kegiatan STQ Nasional sesuai dengan Prokes untuk menghindari kerumunan serta membuat panduan pencegahan COVID -19 untuk pegangan peserta Seleksi dan official saat pelaksanaan kegiatan nantinya.

Sementara itu, sejumlah tamu undangan serta Gubernur se Indonesia mulai berdatangan ke Provinsi Malut  untuk menghadiri pembukaan STQ Nasional XXVI di Sofifi, ibu kota Provinsi Malut.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Rahwan K Suamba mengatakan, rombongan perdana yang tiba di Bandara Babullah dengan Pesawat Wing Air pukul 08.30 WIT, tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Istri.

Tidak berselang lama, tiba dengan Pesawat Batik Air Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura, Asisten I Provinsi Lampung Drs. Qudratul Ikhwan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021