Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar apel kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pencegahan dan percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah kerja Mapolda Malut.

Karo Ops Polda Maluku Utara, Kombes Pol Semmy Ronny Thaba di Ternate, Jumat, mengatakan, apel gelar yang di laksanakan itu merupakan KRYD dan tentu sudah dilaksanakan pada 2021.

Menurut dia, kegiatan ini adalah dalam rangka upaya pencegahan akibat dari berkembangnya jenis varian baru omicron yang perlu dilakukan antisipasi, sehingga dalam kegiatan ini upaya yang dilakukan diantaranya pencegahan sebagaimana diterapkan protokol kesehatan 5M yang ketat di lingkungan masyarakat dan bagaimana memberi pengaruh positif di lingkungan masyarakat.

Selain itu, memberi pemahaman dan bangun komunikasi yang baik kepada masyarakat bahwa pentingnya melakukan vaksinasi yang dimana vaksin merupakan cara untuk mengatasi dirinya dari bahaya ancaman COVID-19.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil menjelaskan, pelaksanaan KRYD di wilayah hukumnya sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 serta percepatan vaksinasi.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin luas, karena saat ini vaksinasi adalah upaya terbaik untuk terhindar dari bahaya COVID-19.

Lebih lanjut, Kabid Humas menjelaskan, jumlah personel yang dilibatkan dalam KRYD yaitu sejumlah 168 personil Polda Malut, adapun sasaran tempat penyekatan dan pengawasan yaitu meliputi Pelabuhan Fery bastiong, Pelabuhan Semut Mangga Dua, Pelabuhan Bastiong, pelabuhan kapal cepat kota baru dan Pelabuhan Dufa-Dufa.

Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat Malut mari bersama-sama kita dorong percepatan vaksinasi guna membentuk kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penularan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022