Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyatakan, penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi prioritas pembenahan di lingkup Pemerintah Kota Ambon, Maluku. 

"Disiplin ASN menjadi bagian prioritas pembenahan, bukan hanya disiplin jam masuk kantor tetapi saat bekerja dan waktu pulang, " kata Bodewin di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, disiplin waktu masuk kantor bekerja dan waktu pulang harus sesuai waktu yang ditentukan. 

"Jangan hanya masuk untuk absen lalu duduk di rumah kopi berjam-jam hingga waktu pulang, saya harap ini menjadi perhatian Badan Kepegawaian Kota untuk melihat hal ini, " Katanya. 

Pasca dilantik sebagai Penjabat Wali Kota, dirinya akan melakukan konsolidasi internal dengan ASN Pemkot Ambon. 

"Saya ingin sampaikan kepada seluruh ASN  bahwa saya sangat yakin terhadap kapasitas yang saudara miliki, " katanya. 

Untuk itu dirinya tidak akan berpaling dan mundur ke belakang, untuk sekedar melihat berbagai permasalahan yang ada, tetapi mengajak seluruh ASN untuk melangkah maju, menatap ke depan, karena ada banyak hal baik yang dapat digapai bersama. 

"Bagi yang masih merasa ragu-ragu, tidak berani melangkah maju ke depan bersama saya, sebaiknya mundur, karena saya hadir, ditugaskan oleh bapak gubernur, untuk menjadi pemimpin saudara guna bersama memajukan kota Ambon yang kita cintai, " Katanya. 

 Dalam kaitan dengan itu, maka kebijakan pembenahan dan penataan birokrasi akan dilakukan pada waktunya. 

"Demi mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, atas dasar mendudukan ASN yang tepat pada tempatnya atau jabatan yang tepat, bukan
atau tidak suka, " kata Penjabat Wali Kota Ambon. 

Baca juga: Pemkot Ambon rasionalisasi kewajiban bayar utang pihak ketiga

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022