Aktris Amber Heard akhirnya bersuara untuk pertama kalinya terkait putusan pengadilan terhadap kasus pencemaran nama baik antara dirinya, dan mantan suaminya Johnny Depp. Menanggapi putusan yang menyatakannya bersalah, Heard memahami mengapa juri lebih memihak kepada Depp.

“Saya tidak menyalahkan mereka,” kata Heard dalam pratinjau untuk wawancara dengan acara Today Savannah Guthrie, dikutip dari Time, Selasa.

“Saya sebenarnya mengerti. Dia adalah karakter yang dicintai dan orang-orang merasa mereka mengenalnya. Dia aktor yang fantastis," sambung dia.

Persidangan kedua mantan pasangan selebriti itu berlangsung enam minggu yang mengungkap detail intim tentang kehidupan pribadi keduanya. Lini masa media sosial selama berminggu-minggu ramai dengan potongan video dan meme keduanya di persidangan.

Kasus ini dibahas secara luas secara online. Tagar "Keadilan untuk Amber Heard" di TikTok telah menerima 92 juta tampilan, sedangkan tagar serupa untuk Depp memiliki lebih dari 20 miliar tampilan.

Salah satu yang ramai dibicarakan adalah beberapa contoh dugaan pelecehan verbal dan fisik. Untuk perkara ini, juri di pengadilan Virginia memutuskan bahwa Heard terbukti mencemarkan nama baik bintang "Pirates of the Caribbean".

Karena itu, aktris berambut pirang itu harus membayar ganti rugi 10,4 juta dolar AS kepada Depp. Meski begitu, juri juga menyatakan nama baik Heard dicemarkan dan dia akan menerima 2 juta dolar AS.

Baca juga: Mantan Bupati Buru ditetapkan jadi tersangka pencemaran nama baik, dilaporkan anggota dewan

“Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya atau penilaian apa yang ingin Anda buat tentang apa yang terjadi dalam privasi rumah saya sendiri, dalam pernikahan saya, di balik pintu tertutup. Saya tidak menganggap rata-rata orang harus tahu hal-hal itu,” katanya.

“Tetapi bahkan seseorang yang yakin saya pantas menerima semua kebencian dan kekejaman ini, bahkan jika Anda berpikir bahwa saya berbohong, Anda masih tidak bisa menatap mata saya dan mengatakan kepada saya bahwa ada representasi yang adil atas diri saya di media sosial,” tambahnya.

"Anda tidak dapat memberi tahu saya bahwa Anda berpikir bahwa ini adil," kata Heard.

Baca juga: Putusan kasus pencemaran nama baik Johnny Depp rilis Senin
Baca juga: Johnny Depp murka lantaran tato "Wino Forever" ditertawakan Amber Heard
 

Pewarta: Fathur Rochman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022