Agus Ririmasse terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon periode 2022-2026, dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) IV tahun 2022 pada Sabtu.

Sekretaris Kota Ambon itu terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya, Anthony Gustaf Latuheru, memberikan dukungan penuh bagi pesaingnya itu sebagai ketua umum KONI Kota Ambon terpilih.

Saat memaparkan visi misi di depan peserta peserta Musorkot, salah satu yang menjadi fokus kepemimpinan Agus adalah membangun dan memajukan olah raga dengan mempersiapkan atlet handal menghadapi kegiatan olahraga tingkat provinsi maupun nasional.

"Saya berkomitmen memajukan olah raga di Kota Ambon sesuai visi dan misi yang saya sampaikan, khususnya menghadapi Pekan Olahraga Maluku (Popmal) tahun 2022," katanya.

Agus menyatakan, dirinya akan membangun komunikasi dengan Pemprov Maluku dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga ,akses yang dimiliki akan dikembangkan untuk memajukan olah raga di kota Ambon.

"Saya akan memperhatikan anggaran bagi pengembangan olahraga di kota ini, terutama dalam mempersiapkan atlet mengikuti Popmal," katanya.

Sebagai ketua terpilih, dirinya juga akan mempersiapkan sarana dan prasarana KONI kota Ambon

"Saya akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk KONI, seperti ruangan yang representatif dan menyiapkan kendaraan untuk para atlit,"ujarnya.

Selain itu dirinya akan meminta dukungan dari pengurus KONI provinsi Maluku, untuk melakukan pendampingan dan masukan bagi pengembangan olahraga di kota Ambon.

Ketua harian KONI provinsi Maluku, Mustafa Kamal mengapresiasi pelaksanaan Musorkot KONI kota Ambon yang berjalan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Musorkot KONI Ambon kali ini memilih calon ketua umum tercepat, melalui tahapan yang sangat baik, kami berharap kepengurusan yang baru lebih baik dalam menghasilkan program dan pembinaan atlet" ujarnya.

Baca juga: Dua kandidat lolos verifikasi calon ketua umum KONI Ambon

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022