Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Raja Arthur Simamora mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan Sumpah Pemuda sebagai momentum meningkatkan semangat bersama dalam membangun bangsa.

"Marilah kita jadikan hari sumpah pemuda ke 94 tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik," kata Kapolresta saat menjadi inspektur upacara  memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman Mapolresta Pulau Ambon, Jumat.

Peringatan sumpah pemuda kali ini mengusung tema “Bersatu bangun bangsa”.

Baca juga: DPRD Ambon ajak generasi muda bangun kota melalui pelestarian budaya, harus kreatif

"Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan," tandasnya.

Sebab hanya dengan Ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai ekstensi bangsa Indonesia.

Jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

"Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik tingkat nasional maupun internasional dan hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang," katanya lagi.

Baca juga: Pelaku usaha perhotelan Ambon dukung kuliner papeda bisa mendunia di Hari Sumpah Pemuda

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022