Komunitas pintu kota kita berkomitmen membantu Pemerintah  Ambon menjalankan program pelayanan publik dalam rangka memajukan kota dan masyarakat.

"Pintu kota Kita adalah komunitas yang memiliki tujuan membantu pemerintah dan masyarakat kota serta pihak lainnya yang berkepentingan untuk memajukan kota dengan cara menjadi pengamat kota yang independen, "kata Koordinator Komunitas Pintu Kota Kita, Titha di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya melibatkan berbagai pihak untuk memberikan dukungan solusi terbaik dan membantu menjalankan program kerja pemerintah kota serta ikut menampung aspirasi masyarakat kota yang mendukung pencapaian tujuan dari sebuah kota.

Menjadi bagian dari solusi dengan melibatkan berbagai pihak untuk memberikan dukungan buah pikir yang kreatif dan inovatif bagi kemajuan kota dan masyarakat.

Serta menjadi mitra pelaksana program kerja pemerintah dan pihak lainnya yang memiliki kepentingan dan tujuan yang sama dalam rangka memajukan kota dan masyarakat.

Ia menyatakan, sejumlah program disiapkan mendukung pelayanan publik terkait masalah lingkungan hidup yakni sampah, parkir, pariwisata dan kebudayaan serta UMKM.

Program tersebut diantaranya membangun budaya pengelolaan sampah dimulai dari rumah tangga untuk meningkatkan disiplin dan kepedulian masyarakat kota terhadap gerakan membuang sampah mandiri, dengan melibatkan BUMN sebagai pembina kawasan perumahan.

Bidang perhubungan terkait  parkir, yakni membangun aplikasi digital parkiraja sebagai solusi pengelolaan parkir yang terintegrasi, juga sebagai sebuah ekosistem perparkiran yang mengusung prinsip fleksibilitas, transparansi dan akuntabilitas serta mendukung percepatan untuk mewujudkan visi-misi Kota Ambon menjadi Smart City.

Serta mengadakan pagelaran bermain ukulele secara serentak dalam rangka memecahkan rekor dunia dan mendukung serta mempertahankan predikat Ambon City of Music.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023