Polisi Wanita (Polwan) Polda Maluku menggelar bakti kesehatan kepada masyarakat di dusun Air Manis, Negeri Laha, kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75  Polwan pada 1 September 2023.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Polwan , dan ini diikuti kurang lebih 100 orang warga," kata Wakil Pakor Polwan Polda Maluku Kompol Rachel Ann Barends, di Ambon, Kamis (27/7)

Rachel Ann Barends, yang juga selaku ketua panitia HUT Polwan di Polda Maluku, itu menyampaikan, kegiatan yang digelar ini juga turut melibatkan seorang dokter mitra Biddokkes Polda Maluku.

Baca juga: Polwan Polda Maluku kembali kunjungi sekolah edukasi kekerasan seksual

Karena kegiatan bakti kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan, gula darah, kolesterol, asam urat dan juga konsultasi dengan dokter untuk pasien yang mengalami hipertensi/ darah tinggi.

"Kita juga lakukan pemeriksaan penyakit lainnya serta membagikan vitamin kepada anak-anak sekolah yang ada di Dusun Air Manis ini," ujarnya.

Kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan ini, kata Barends, selain untuk membantu masyarakat kurang mampu, juga bertujuan agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami harapkan Polwan akan tetap selalu menjadi srikandi-srikandi pelindung pelayan dan pengayom bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Maluku," harapnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua seksi Bhakti kesehatan Ipda Risya Tamaela, Amd, Kep, SH. Dokter Mitra Bidang Dokkes Polda Maluku dr. Marissa dan 11 personel Polwan Bidang Dokkes Polda Maluku.

Baca juga: Polwan Polda Maluku berikan bantuan kepada korban kebakaran Mardika

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023