Wakil Kementerian Keuangan RI Suahasil Nazara bersama  jajaran di  Maluku mengunjungi  eksportir ikan di Maluku yaitu PT Harta Samudera untuk melihat kontribusi nilai ekspor ikan tuna

Kunjungan dilakukan  bersama  Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban di Pelabuhan Perikanan Ambon Jl Sultan Hasanuddin, Tantui, Jumat.


Pada kesempatan itu Suahasil mengapresiasi dan mendukung PT Harta Samudra di Maluku atas kontribusi mengekspor ikan tuna yellowfin  karena berkontribusi  meningkatkan perekonomian dalam negeri

"Dengan adanya kunjungan ini kami dapat ikut langsung untuk melihat kontribusi nilai ekspor ikan tuna di Maluku," kata dia.

Suahasil   berharap dengan adanya berbagai aktivitas ekonomi dalam negeri dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat bagi Indonesia.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Keuangan Maluku Djaka Kusmartata menyampaikan PT Harta Samudra merupakan pemasok ikan tuna yellowfin segar, beku serta  olahan terbaik di Indonesia. 

"Perusahaan ini telah mengekspor  selama lebih dari 10 tahun ke lebih dari 10 negara, termasuk AS dan Jepang," kata dia.


Ia memastikan  Bea Cukai Maluku terus berkomitmen untuk memajukan perekonomian Maluku dan membuka jalan dalam kegiatan ekspor langsung dari Maluku dengan cara memberikan asistensi kepada pengusaha yang berpotensi ekspor.

Sementara Manager PT Harta Samudera Jason Hutapea menyampaikan ini salah satu bentuk kehormatan kepada atas kunjukan Wamenkeu di PT Harta Samudra.


Pada kesempatan itu pihaknya mengajak Wamenkeu beserta rombongan melihat proses bisnis dan pengelolaan PT Harta Samudera.

 

Pewarta: Aris Munandar

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023