Sebanyak 1.611 orang prajurit TNI dan pegawai negeri sipil lingkup Komando Daerah Militer (Kodam) XVI Pattimura menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Selamat kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura yang telah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula," ujar Panglima Kodam XVI Pattimura Mayor Jenderal TNI Syafrial di Ambon, Senin.

Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura yang naik pangkat periode Oktober 2023 terdiri atas 84 orang perwira, 308 orang bintara, 1.187 orang tamtama, dan 32 orang PNS.

Penyematan tanda pangkat diwakili oleh empat perwira, yakni Kabekangdam XVI/Pattimura Kolonel Cba. Mustadir Abduh, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh. Agung Sinaring Mahapasti, Kasiintel Kasrem 151/Binaiya Kolonel Syarifuddin, dan Pabandamin Slogdam XVI/Pattimura Mayor Cba. Parno.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah dan pemberian yang didapat secara otomatis, tetapi merupakan perjuangan, kerja keras dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Menurutnya, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diembannya.

Pangdam Syafrial melanjutkan dengan kenaikan pangkat ini, para perwira dan PNS lingkup Kodam XVI Pattimura hendaknya terus mengintrospeksi diri, bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kredibilitas dan kualitas yang semakin baik dalam hal pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial serta kepemimpinan.

"Pangkat yang melekat di pundak kita, tidak identik dengan kesejahteraan akan tetapi, identik dengan tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja. Semakin tinggi pangkat yang disandang, akan semakin besar pula tanggung jawab yang diemban," ujar Pangdam.

Acara tersebut turut dihadiri Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul M Ginanjar, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon, para Asisten dan Kabalak serta Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura, Ny. Shinta Syafrial beserta pengurus.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023