PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, Maluku  menyuguhkan  pertunjukan musik  tradisional di area kedatangan penumpang  untuk menyambut pelaksanaan kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2023 yang dilaksanakan di Kota Ambon.

"Penyambutan tamu dilakukan di Bandar Udara Pattimura Ambon mulai 30 Oktober 2023 hingga puncak acara penghargaan API award 1 November 2023," kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon Shively Sanssouci di Ambon, Senin.

Untuk penyambutan penumpang PT Angkasa Pura I  menyiapkan mengadakan live musik di area kedatangan yang berkolaborasi dengan Bank Panin.

Ia mengatakan, penyambutan penumpang menampilkan pertunjukkan musik dengan beragam alat musik seperti tifa, totobuang dan saxophone, diiringi tarian sawat dari sanggar seni.

"Pertunjukan musik dimulai sejak pagi hingga sore, selain itu tamu yang tiba di Ambon juga dilakukan pengalungan dan pemberian bingkisan khas Maluku oleh Dinas Pariwisata Provinsi Maluku," katanya.

Pihaknya juga memberikan dukungan dengan memaksimalkan personel dan fasilitas untuk kelancaran operasional serta memastikan keamanan, ketertiban dan kebersihan di Bandar Udara Pattimura Ambon.

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan pengguna jasa, PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon juga telah melakukan pengelolaan dan penataan taksi Bandar Udara Pattimura Ambon.

"Pengelola taksi bandara juga turut memeriahkan penyambutan sehingga dilakukan penataan," ujarnya.

Dukungan tersebut katanya, merupakan bentuk komitmen dalam mendukung kelancaran acara yang diamanahkan kepada Pemerintah Provinsi Maluku dan meningkatkan pariwisata di Provinsi Maluku.

"Tamu undangan yang turut hadir kurang lebih dari 50 kota dan 37 provinsi di seluruh Indonesia." Katanya.

Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon sebelumnya berhasil mendapatkan kembali penghargaan bandara terbaik di kawasan Asia Pasifik pada ajang Airport Service Quality (ASQ) tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan Airport Council International (ACI) kepada Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon sebagai pemenang dalam Kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari dua juta penumpang per tahun,

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023