Ketua DPRD Maluku Benhur George Watubun melantik dan mengambil sumpah Tina Welma Tetelepta sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu sisa periode 2019-2024 dalam rapat paripurna dewan yang dihadiri Wagub Maluku Barnabas Nataniel Orno.

"Dengan diucapkannya sumpah dan janji anggota DPRD Maluku PAW sisa periode 2019-2024 sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku maka saudari Tina Welma Tetelepta dengan resmi menjabat sebagai anggota DPRD Maluku," kata Benhur di Ambon, Jumat.

Tantangan yang dihadapi DPRD sebagai lembaga maupun anggota dewan akan semakin berat dan membutuhkan adanya kepedulian, semangat kerja dan loyalitas serta partisipasi aktif pada setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ke depan.

Menurut dia, anggota DPRD harus menjadi contoh dan teladan bagi rakyat yang diwakilinya.

"Melalui PAW yang dilakukan saat ini, saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk senantiasa meningkatkan fungsi dan peranan demi peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat Maluku," tandasnya.

Sementara Wagub Maluku Barnabas Nataniel Orno menyampaikan selamat atas pelantikan Tina sebagai anggota DPRD Maluku PAW sisa masa jabatan 2019-2024 melalui pengucapan sumpah dan janji sekaligus mengawali masa tugasnya sebagai wakil rakyat di lembaga ini.

Dia mengharapkan melalui pergantian antar waktu ini maka peningkatan kinerja lembaga ini akan semakin baik ke depan.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat atas pelantikan saudari yang sudah resmi menjadi anggota DPRD Provinsi Maluku sebagai PAW menggantikan saudara Edwin Adrian Huwae (almarhum) yang telah melakukan tugas dengan baik dari F-PDI Perjuangan," tandasnya.

Langkah ini menandakan proses demokrasi di Maluku sudah berjalan baik sesuai amanat konstitusi.

Hal ini juga sejalan dengan fungsi utama yang melekat pada DPRD yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran, serta fungsi pengawasan.

Dikatakan, Pemda juga mengajak semua pihak bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang tahun politik 2024, dan untuk menjaga kelancaran pemilu.

"Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur pimpinan maupun sesama anggota DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota dan masyarakat, karena hal ini sangat mempercepat proses pembangunan di Maluku," tegas Wagub.
Ketua DPRD Maluku Benhur George Watubun St, mengambil melantik serta mengambil sumpah dan jani Tina Welma Tetetelpta sebagai anggota DPRD Maluku PAW sisa periode 2019-2024 dalam rapat parupurna dewan. (24/11) (ANTARA/daniel/)

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023