Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo, Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut) melaksanakan Karya Bakti TNI Satkowil dengan merenovasi rumah seorang warga miskin Heri Renwarin sebagai bentuk wujud pengabdian TNI untuk rakyat.

Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo, Kapten Arh Mohamad Ali dihubungi, Rabu, mengatakan, program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 1508/Tobelo Semester II tahun 2023 merupakan karya bakti yang adaptif, guna meningkatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga adalah salah satu cara TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga, serta dengan kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah Kodim 1508/Tobelo.

Dimana, kegiatan ini memiliki nilai program teritorial, dan tentunya dapat dijadikan juga sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan karya bakti tersebut.

Sementara itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat dikonfirmasi awak media mengatakan, program karya bhakti yang dilaksanakan itu, menurutnya program yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, utamanya masyarakat yang kurang mampu.

"Karya Bakti TNI Satkowil merupakan wujud tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka akselerasi pembangunan di wilayah guna peningkatan taraf hidup masyarakat. Selain itu, kegiatan dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan serta terciptanya kemantapan kemanunggalan antara TNI dan rakyat," katanya.

Dia mengatakan, semua ini termasuk salah satu dari pengamalan delapan wajib TNI, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, diantaranya membangun rumah warga yang tidak layak huni sehingga menjadi layak huni.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023