Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku melakukan kegiatan peningkatan literasi keuangan melalui edukasi kepada mahasiswa bertajuk “OJK Goes to Campus”.

"Edukasi keuangan dilakukan bagi mahasiswa STKIP Ita Wonu Nusa Kabupaten Seram Bagian Timur agar memiliki pemahaman mengenai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan yang dimiliki industri jasa keuangan di Indonesia, " kata Kepala OJK Provinsi Maluku Roni Nazra di Ambon, Senin.

Ia menyatakan OJk berupaya meningkatkan literasi keuangan kalangan mahasiswa agar memiliki pemahaman yang baik atas manfaat dan risiko dari produk serta layanan jasa keuangan.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Seram Bagian Timur merupakan program yang telah direncanakan OJK dan Tim Percepatan Aksi Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Maluku.

"Kami berharap rangkaian kegiatan ini memberikan dampak luas terhadap peningkatan literasi keuangan dan inklusi keuangan masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Maluku, " ujarnya.

Kepala Bagian Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Pelindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis OJK, Novian, dalam paparan menyampaikan kepada mahasiswa untuk selalu memperhatikan aspek legal dan logis sebelum memilih produk jasa keuangan.

Selain itu, tidak terprovokasi dengan berita atau informasi yang kurang tepat seputar keuangan dan lembaga jasa keuangan.

Kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menggali informasi terkait dengan industri jasa keuangan, termasuk investasi.

Para mahasiswa juga antusias memberikan beragam pertanyaan tentang berita terkini seputar OJK dan lembaga keuangan serta pendalaman terkait dengan peluang karier di OJK dan lembaga keuangan.

Wakil Ketua Bidang Akademik STKIP Ita Wonu Nusa, Dina Ismail, menyambut baik dan berterima kasih kepada OJK yang telah menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa STKIP Ita Wonu Nusa.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan jawaban kepada para mahasiswa terhadap berbagai pertanyaan terkini yang banyak ditanyakan seputar keuangan dan OJK.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024