Penjabat(Pj) Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyalurkan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 17 negeri Halong Kota Ambon, Maluku.

Penjabat Wali Kota datang ke TPS didampingi anak perempuan Angel Wattimena menggunakan baju berwarna putih, disambut alunan alat muaik Jukulele, Rabu.

Tiba di TPS Penjabat Wali Kota mendaftarkan diri dan menunggu nama dipanggil petugas KPPS untuk melakukan pencoblosan di bilik suara.

"Hari ini saya bersama anak pertama saya datang ke TPS sesuai lokasi tempat tinggal untuk menyalurkan hak pilih Pemilu, sementara istri saya tidak menyalurkan hak pilih karena anggota Polri, katanya.

Bodewin juga mengimbau warga kota Ambon datang ke TPS salurkan hak pilih, karena ini saat yang tepat untuk kita menentukan kemajuan bangsa Indonesia khususnya kota Ambon.

"Jangan golput mari gunakan hak suara kita berpartisipasi dalam Pemilu 2024," katanya.

Usai mencoblos Penjabat Bodewin menerima buket bunga dan cokelat dari petugas KPPS di TPS 17 negeri Halong.

Bodewin juga memberikan cokelat bagi seluruh penyelenggara Pemilu yang bertugas.

"Nanti dibagikan ke semua petugas bentuk kasih sayang di hari kasih sayang, " katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini pelaksanaan pemilu di Kota Ambon berjalan lancar tidak ada kendala semua berperan sesuai tugas

"Kemarin (Selasa) kita telah melakukan pemantauan ke sejumlah TPS, dan semua TPS yang kita kunjungi menujukkan penyelenggara telah siap, " katanya.

Pemkot Ambon katanya, berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam mengawal tahapan pemilu. Sehingga dari sisi logistik kesiapan TPS, petugas KPPS, semua sudah bisa berjalan baik.

TPS 17 negeri Halong terdata sebanyak 233 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terbagi pemilih laki- laki 107 dan perempuan 123.


Baca juga: Pj Wali Kota Ambon imbau pimpinan OPD ke TPS gunakan baju daerah

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024