Menjelang perayaan Idul Fitri  2024 Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara menggelar pasar murah bertajuk Bulog Siaga guna memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Pasar murah Bulog Siaga  menjual beberapa jenis barang kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula pasir bertempat di halaman parkir Kantor Bulog Maluku, Kamis. 

Untuk beras dijual dengan harga Rp57.000 per lima kilogram, minyak goreng Rp16.000 per liter, dan gula pasir Rp17.000 per kilogram.

Kordinator pelaksanaan Bulog Siaga Fausan yang juga  Asmen Pelayanan Pablik Bulog Maluku  mengatakan, pasar murah yang digelar dengan nama Bulog Siaga   merupakan salah satu aksi  Perum Bulog  lebih dekat dengan kebutuhan masyarakat.

"Apalagi menjelang hari besar keagamaan seperti Idul Fitri  masyarakat membutuhkan pangan murah seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir ," kata dia

"Karena itu Bulog harus lebih dekat dengan masyarakat untuk menjawab kebutuhan  dengan adanya kegiatan seperti ini," ujarnya.

Ia menyampaikan  kegiatan Bulog Siaga  akan terus berlangsung sampai dengan H-3 sebelum Lebaran.

Terkait stok ia memastikan  tetap aman dan terkendali, terutama beras, minyak goreng, dan juga gula pasir.

Dia menambahkan, selain melaksanakan kegiatan Bulog Siaga juga digelar penjualan dari kampung satu ke kampung lainnya yaitu  "Roon Kampong" dengan menjual beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Selain itu juga dengan Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi dengan sebutan Gelar Pangan Murah (GPM) yang masih terus berlangsung.

Pewarta: John Soplanit

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024