Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di seputaran wilayah Lanud dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-78 TNI AU.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita semua menyambut hangat seluruh adik-adik yang tengah hadir di sini, karena ini merupakan momentum yang istimewa bertepatan dengan bulan suci Ramadhan untuk berbagi semua,” kata Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Senin.

Para anak yatim dan piatu di sekitar wilayah Lanud Pattimura yang menerima pemberian santunan ini berasal Desa Laha, Desa Air Manis, dan Desa Air Sakula.

“Lanud Pattimura memberikan busana muslim, sajadah, mukenah dan alat-alat sholat dan tas kain,” ungkap mantan penerbang tempur Hawk 100/200 itu.

Baca juga: Jamin kesejahteraan anggota, Lanud Pattimura tambah 20 unit rumah dinas

Danlanud mengatakan santunan kepada anak yatim tersebut merupakan salah satu perintah agama Islam untuk memperhatikan anak yatim dan piatu agar dapat merasakan sukacita di bulan suci Ramadhan.

“Sesuai ajaran agama bahwa anak-anak yatim piatu adalah amanah dari Allah SWT yang wajib kita perhatikan, maka dari itu dengan memberikan santunan ini mudah-mudahan dapat membantu adik adik sekalian. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi Lanud Pattimura dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkap Danlanud Simatupang.

Ia juga mengajak jajaran Lanud Pattimura untuk ikut memperhatikan anak yatim sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama manusia.

Ikut hadir pada kegiatan itu para kadis, perwira dan anggota Lanud Pattimura serta pengurus PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura.

Baca juga: Kakum Lanud Pattimura tekankan prajurit tidak terjerat pinjaman online

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024