Kepolisian Resor Maluku Tenggara (Polres Malra)  menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral terkait kesiapan menghadapi Idulfitri 1445 Hijriah.

 Rakor ini bertujuan untuk menyelaraskan langkah-langkah strategis dan antisipasi yang diperlukan dalam rangka mengamankan perayaan Idul Fitri dengan berbagai langkah strategis dan antisipasinya. 

Rakor dihadiri oleh Penjabat Bupati Maluku Tenggara, (Pj) Jasmono, Kapolres Malra AKBP Frans Duma, para pimpinan OPD Malra,  Wakapolres, Dansat TNI, Wadanyon Brimob Kompi C Pelopor Tual, dan para pejabat utama Polres Maluku Tenggara, berlangsung di aula kantor Dinas Sosial Malra Langgur Senin.

Rakor membahas berbagai aspek terkait kesiapan pengamanan, kesiapan dan ketersediaan sembako, arus mudik, perkiraan cuaca  termasuk pemetaan potensi kerawanan, strategi pengamanan, serta penempatan personel dengan Harapan Hari Raya Idul Fitri Dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. 

Kapolresta Malra AKBP Frans Duma  dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kerja sama lintas sektoral dalam menjaga keamanan terutama dalam momen perayaan hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri dan lain-lain. 

"Tentunya dengan  koordinasi yang baik antarinstansi akan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga ketertiban dan keamanan,"ujar Duma.


Untuk Kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024 Polres Maluku Tenggara dan jajaran telah menyusun sistem pengamanan antara lain 2 Pos Pam, 6 Pos yan dan  1 Pos Terpadu untuk menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan  Idul Fitri 2024.

Penjabat Bupati Malra (Pj) Jasmono dalam sambutannya mengatakan,  rakor lintas sektoral tersebut merupakan sinergitas dan tanggung jawab bersama untuk memastikan  pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat berlangsung dengan aman, lancar, tertib, dan damai.

“Kita harus mempersiapkan dari aspek keamanan, aspek kebutuhan transportasi, mudik dan dari aspek bagaimana kita mengendalikan inflasi dan memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat,” ucapnya. (DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024