Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyatakan siap mengusung  kader untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku di Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan merespons informasi terkait Anggota DPR RI, Hendrik Lewerissa sebagai salah satu kader yang diisukan bakal maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur Maluku.

“Wacana itu biasa. Kita sebagai kader kan siap saja kalau itu perintah dari DPP karena prosesnya saat ini masih berjalan,” kata Ketua Bidang Kajian Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Johan Johanes Lewerissa, di Ambon, Rabu. 

Ia mengatakan, sebagai kader, jika diperintahkan untuk maju dalam Pilkada tentu harus siap. Tetapi, yang diisukan publik bahwa Hendrik Lewerissa bakal maju sebagai calon Gubernur Maluku itu masih berupa wacana.

Meski begitu, ia mengaku wacana itu muncul lantaran masyarakat Maluku ingin memperoleh seorang pemimpin baru yang lebih mumpuni menuju Maluku yang lebih baik.

Sehingga, Partai Gerindra juga telah siap untuk memilih siapa nantinya kader yang akan maju sebagai calon Gubernur Maluku maupun wakilnya.

Namun ada mekanisme maupun tahapan-tahapan tertentu untuk pengusulan kader dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Karena politik ini bisa berubah setiap saat. Kita lihat ke depan karena ada mekanismenya, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui kita tunggu saja nantinya,” ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024