Kepolisian Daerah (Polda) Maluku memberikan bingkisan Idul Fitri kepada sebanyak 22 tahanan di Rutan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon.

Bingkisan tersebut diserahkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Maluku Kombes Pol Andri Iskandar sebagai bentuk wujud empati dan silaturahim dari Kapolda terhadap para tahanan di Rutan Polda Maluku.

"Bingkisan Idul Fitri ini merupakan pemberian Bapak Kapolda Maluku, yang mana merupakan wujud kepedulian kepada para tahanan," kata Andri Ambon, Selasa.

Ia mengatakan, langkah ini juga diambil sebagai bentuk perhatian dari pihak kepolisian terhadap kesejahteraan para tahanan, terutama di tengah suasana perayaan Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba.

Ia berharap pembagian bingkisan ini dapat memberikan dorongan moral bagi para tahanan untuk menjalani proses rehabilitasi dan memperbaiki diri demi kembali ke masyarakat dengan lebih baik.

Pada kesempatan itu, para tahanan memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang telah memberikan bingkisan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Para tahanan berharap selalu ada perhatian untuk mereka karena setiap manusia tentu akan mempunyai salah dan kekhilafan.

"Kegiatan penyerahan bingkisan dan silaturahim menjelang hari raya seperti ini merupakan hal yang sangat baik," kata salah satu tahanan.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024